Melalui jaringan backlink yang kami miliki merupakan penyedia jasa backlink menerima berbagai backlink Indonesia dengan layanan jasa backlink murah yang kami kelola secara manual dan profesional. Kami menawarkan jasa backlink terbaik. Bagaimana cara membeli backlink dari kami?. Silahkan 👉 Hubungi Kami! harga sangat terjangkau!

01. Backlink Indonesia 26. Iklan Maluku Utara
02. Backlink Termurah 27. Iklan Nusa Tenggara Barat
03. Cara Membeli Backlink 28. Iklan Nusa Tenggara Timur
04. Iklan Aceh 29. Iklan Online Indonesia
05. Iklan Bali 30. Iklan Papua
06. Iklan Bangka Belitung 31. Iklan Papua Barat
07. Iklan Banten 32. Iklan Riau
08. Iklan Bengkulu 33. Iklan Semesta
09. Iklan Dunia 34. Iklan Sulawesi Barat
10. Iklan Gorontalo 35. Iklan Sulawesi Selatan
11. Iklan Internet 36. Iklan Sulawesi Tengah
12. Iklan Jakarta 37. Iklan Sulawesi Tenggara
13. Iklan Jambi 38. Iklan Sulawesi Utara
14. Iklan Jawa Barat 39. Iklan Sumatra Barat
15. Iklan Jawa Tengah 40. Iklan Sumatra Selatan
16. Iklan Jawa Timur 41. Iklan Sumatra Utara
17. Iklan Kalimantan Barat 42. Iklan Terbaru
18. Iklan Kalimantan Selatan 43. Iklan Yogyakarta
19. Iklan Kalimantan Tengah 44. Jaringan Backlink
20. Iklan Kalimantan Timur 45. Jasa Backlink
21. Iklan Kalimantan Utara 46. Jasa Backlink Murah
22. Iklan Kepulauan Riau 47. Jasa Backlink Terbaik
23. Iklan Lampung 48. Jasa Backlink Termurah
24. Iklan Link 49. Media Backlink
25. Iklan Maluku 50. Raja Backlink

Kami jaringan backlink sebagai media backlink bisa juga menerima content placement yakni jasa backlink termurah kami di dalam artikel. Pesan segera jasa backlink termurah ini. Karena kami adalah raja backlink yang sebenarnya!

ALKID Alun-Alun Kidul

ALKID Apakah itu Alkid? Bagi yang belum tahu pasti bertanya-tanya seta menduga duga dalam hati apa itu alkid sebagaimana saya dahulu yang ternyata Alkid Singkatan dari Alun-alun Kidul atau Alun-alun Selatan. Ada Dua Alkid (Alun-alun kidul) yang berada di Solo dan yang berada di Jogja. Karena hingga saat ini yang pernah saya kunjungi baru Alkid Solo dan belum pernah sekalipun mengunjungi Alkid Jogja maka kali ini hanya saya tulis tentang Alun-Alun Kidul Solo dahulu saja.
Alkid Alun-alun Kidul Solo
Pertama kali Saya Mendengar Nama Alkid saya kira ini adalah nama Masjid, Madrasah (sekolahan), Pesantren atau semacamnya. Dan ternyata hanyalah Singkatan dari Alun-alun kidul atau Alun-alun selatan yang merupakan pelataran atau halaman belakang dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Pada era 90 an Alkid identik dengan tempat maksiat, karena pada dekade itu kawasan ini di kenal sebagai tempat prostitusi liar, di malam hari banyak psk yang menjajakan diri di Alkid dengan melayani nafsu pria hidung belang di bedeng-bedeng/'tenda di sana. Bahkan di tahun 90an akhir tempat ini dikenal dengan banyak Cilikan alias Ciblek yang mana adalah anak anak remaja yang telah terjerumus pada bisnis esek-esek  yang banyak mangkal di sana.
Kandang Kebo Bule kebo Albini di Alkid Solo
Kandang Kerbao Albino Keturunan Kebo Kiyayi Slamet

Saat ini Alun-alun Kidul telah bersih dari hal semacam itu dan kembali menjadi fungsi Alun-alun sebagaimana mestinya yang menjadi tempat kegiatan masyarakat sekitar untuk bersosialisasi dan bersantai serta berbagai kegiatan-kegiatan lainnya. Di pagi hari pas buat lari pagi keliling alun-alun, ada juga yang bermain bola dan bermacam macam kegiatan lainnya.

Di dalam area Alkid terdapat kandang Kerbau Kerton solo yang mana merupakan kerbau Bule atau albino dari peranakan keturunan dari Kerbau Kiyayi Slamet yang dianggap sebagai Kerbau keramat di Keraton Kasunanan Surakarta. Kerbau-kerbau di sini bukan binatang ternak biasa sebagaimana kerbau-kerbau lain yang pada umumnya diambil dagingnya. Semua kerbau-kerbau anak turun Kerbau Kiyayai Slamet punya nama Kiyayi juga dan bila mati di kuburkan dan di urus layaknya menguburkan manusia.
Alun-alun Kidul Solo di Malam Hari
Alkid Alun-alun Kidul Solo Di malam hari

Menjelang petang hari Alun alun Kidul Semakin Ramai pengunjung. Beraneka sarana hiburan tersedia di sana dan cocok buat hiburan sekeluarga. Tersedia Becak, bendi, andong, gerobag atau semacamnya yang dihias dengan hiasan lampu led beraneka warna. Ada becak modifikasi dengan empat roda yang bisa muat satu keluarga yang bisa di sewa Rp10.000,- untuk satu kali putaran. Masih banyak lagi sarana permainan yang tersedia dis ana diantaranya cukup dengan Rp 5.000,- Anak-anak sudah bisa menikmati wahana Istana balon sepuasnya, sampai capek dah pokoknya, capek anak bermain atau mungkin capek orang tua menungguinya atau dua-duanya kali ya.
Becak Hias Dengan Lampu-lampu Led di Alkid Solo
Becak modifikasi berhiaskan lampu LED beraneka warna

Beragam jajanan dan aneka kuliner juga banyak dijajakan di Alun-alun Kidul, paling mudah ditemui penjaja Bakso bakar yang ber jajar di sepanjang jalan yang mengelilingi Alkid solo, dan masih banyak lagi kuliner yang lain ada di sana tak ketinggalan masakan khas Solo Nasi liwet Sego Gurih tentunya juga banyak mangkal dan di jajakan di Alun-alun kodul Solo.
Wahana Permainan Istana Balon Di Alkid Solo
Wahana Permainan Anak Istana Balon

Begitulah Alkid Alun-alun kidul yang dahulu dikenal dan identik dengan tempat jorok yang tak enak di dengar kini telah kembali sebagaimana fungsinya dan sangat pas untuk tempat hiburan keluarga dengan berbagai fasilitas yang ada di sana.

Sekiranya ada waktu baca juga:
Trimakasih telah bersedia mampir da membaca di post Alkid Alun-alun Kidul

Link100Juta.com