Melalui jaringan backlink yang kami miliki merupakan penyedia jasa backlink menerima berbagai backlink Indonesia dengan layanan jasa backlink murah yang kami kelola secara manual dan profesional. Kami menawarkan jasa backlink terbaik. Bagaimana cara membeli backlink dari kami?. Silahkan 👉 Hubungi Kami! harga sangat terjangkau!

01. Backlink Indonesia 26. Iklan Maluku Utara
02. Backlink Termurah 27. Iklan Nusa Tenggara Barat
03. Cara Membeli Backlink 28. Iklan Nusa Tenggara Timur
04. Iklan Aceh 29. Iklan Online Indonesia
05. Iklan Bali 30. Iklan Papua
06. Iklan Bangka Belitung 31. Iklan Papua Barat
07. Iklan Banten 32. Iklan Riau
08. Iklan Bengkulu 33. Iklan Semesta
09. Iklan Dunia 34. Iklan Sulawesi Barat
10. Iklan Gorontalo 35. Iklan Sulawesi Selatan
11. Iklan Internet 36. Iklan Sulawesi Tengah
12. Iklan Jakarta 37. Iklan Sulawesi Tenggara
13. Iklan Jambi 38. Iklan Sulawesi Utara
14. Iklan Jawa Barat 39. Iklan Sumatra Barat
15. Iklan Jawa Tengah 40. Iklan Sumatra Selatan
16. Iklan Jawa Timur 41. Iklan Sumatra Utara
17. Iklan Kalimantan Barat 42. Iklan Terbaru
18. Iklan Kalimantan Selatan 43. Iklan Yogyakarta
19. Iklan Kalimantan Tengah 44. Jaringan Backlink
20. Iklan Kalimantan Timur 45. Jasa Backlink
21. Iklan Kalimantan Utara 46. Jasa Backlink Murah
22. Iklan Kepulauan Riau 47. Jasa Backlink Terbaik
23. Iklan Lampung 48. Jasa Backlink Termurah
24. Iklan Link 49. Media Backlink
25. Iklan Maluku 50. Raja Backlink

Kami jaringan backlink sebagai media backlink bisa juga menerima content placement yakni jasa backlink termurah kami di dalam artikel. Pesan segera jasa backlink termurah ini. Karena kami adalah raja backlink yang sebenarnya!

BULAN SYA'BAN BULAN RUWAH

Bulan Sya'ban yang dalam penanggalan jawa di sebut bulan Ruwah. Bulan Syakban yang merupakan bulan sebelum Ramadhan atau bulan Puasa adah bulan yang istimewa. Salah satu keistimewaan dari bulan Sya'ban ada di pertengahannya di mana malam pertengahan bulan Sya'ban adalah malam Barokah Malam Ijabah untuk Hamba Allah Beribadah dan berdoa di malam pertengahan Sya'ban atau Malam Barukah 15 Sya'ban.

Untuk dasar dasar dari amalan khusus di bulan Sya'ban karena saya tidak hafal sebab kurangnya perhatian makanya tidak bisa saya tulis di sini karena selama ini hanya Kami dengan dan Kami lakukan Sami'na Wa Atho'na atau Nyimak lan Ngestokne kurang luwih ngono boso jawane.

Amalan khusus untuk Bulan Sya'ban diantaranya:
  • Puasa Tiga Hari Awal Syakban 
  • Puasa Tiga Hari Pertengahan Bulan Sya'ban Sebagaimana Puasa Hari hari Putih Bulan-Bulan lainnya 
  • Shalat Sunah Hajat Pertengahan Bulan Sya'ban Serta Do'a Nifsu Sya'ban. 
  • Puasa Sunah Tiga hari Akhir Bulan Sya'ban.

Kebiasaan orang Jawa setiap bulan Sya'ban yang dalam kalender jawa bernama bulan Ruah adalah tradisi Sadranan dengan membawa beragam makanan ke pemakaman untuk Keduri/Kondangan dan semacamnya. Itu adalah adat kebiasaan orang jawa lama yang dari hal itu di masukan elemen-elemen untuk dakwah oleh para Sunan dahulu.

Namun banyak Pesan dakwah yang di jadikan media dalam Sadranan, Kondangan, Kenduren dan semacamnya tidak terpahami apa yang sebenarnya disampaikan dengan itu sugesti dan malah mempertahankan Tradisi yang sebenarnya hanya di jadikan media Gambaran/Sanepan, Sugesti, Perlambang dan sejenisnya.

Kita ambil contoh dalam Sadranan Bulan Ruah atau Sya'ban dalam penangalan islam.
Saat Nyadran Ke Pemakaman Yang Dibawa Untuk Kondangan/Kenduren/Bancakan diantaranya Iwak Panggang/Ayam Panggang, Cokbakal, Jajan Pasar, Sego Golong/Nasi Golong, Tumpeng/Nasi berbentuk kerucut, Sego Uduk, Sego Asahan. Dan coba kita lihat serta pahani pesan/Sugesti apa yang ada padany:.

AYAM PANGGANG
Ayam yang di masak dengan Ditusuk dan di panggang hingga berwarna kecoklatan/kegosongan Sebagai Sugesti/Perlambang Untuk Peringatan Manusia Setelah Mat banyak yang Masuk Neraka ada yang Di tusuk dari Kemaluan Hingga Kepala dan dibakar di api neraka hingga gosong. Agar terhindar sebagaimana Ayam Panggang. Selanjutnya ada

COKBAKAL DAN JAJAN PASAR
Cok bakal Berisi macam macam  bahan makanan diantaranya Ikan Asin Dari jenis yang spesifik dalam Istilah Jawa Gereh Selar, Beras, dan masih banyak bahan-bahan makan lain Serta Uang. Sedang Jajan Pasar adalah beragam makanan yang dantaranaya Kacang, Kerupuk, Permen, Iwel-Iwel, Bongko, Pelas dan jenis-jenis makanan kecil lainnya. Sugesti/Perlambang Pesan yang terkandung Pada Cok Bakal Agar Manusia Menyiapkan Bekal Setelah mati Yang Berupa Amal Jariyah dan Amal Ibadah. Amal jariah di lambangkan Uang dan beragam jajanan pasar sebagai wujud sodakoh. Sedang Sugesti/Perlambang Pesan untuk Amal Ibadah di Lambangkan dengan Ikan asin Gerah Selar Yang Bermaksud agar Manusia Shalat menyembah Allah.

Untuk Mewujudkan Shalat Ada Syarat yang harus di jalani dengan Dilambangkan:

NASI UDUK / SEGO WUDUK
Nasi uduk bermakna sebelum Shalat wajib berwudhu untuk bersuci. serta:

NASI ASAHAN 
Sebelum Shalat Berwudlu Agar Syahn Shalatnya.

Demikian Sedikit Yang Saya tahu Tentang Bulan Sya'ban Yang Dalam Kalender Islam Bulan Sya'ban adalah bulan Setelah Rajab dan Sebelum Ramadan Yang Ketiganya Adalah Bulan Haram Atau Bulan Yang mengandung Keutamaan-Keutamaan. Begitu juga Bulan Sya'ban Dalam Penanggalan Jawa Bernama Bulan Ruwah yang yang dalam tradisi jawa ada ritual sadranan ke Pemakaman.

Link100Juta.com